Welcome

Selamat Datang di blog untuk Belajar dan Hiburan. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Tolong sebarkan pula link ini kepada sahabat-sahabat kalian, dan tak perlu di rahasiakan karna berbagi itu indah. Tempat yang indah untuk berbagi adalah melalui internet, dan untuk kemajuan kami, tolong tinggalkan pesan di kolom komentar agar anda betah dan tak bosan dengan blog yang sederhana ini. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Monday, October 13, 2014

Aplikasi Remote Control Via Bluetooth PC & HP Java / Symbian

Kali ini saya akan berbagi sebuah software yang bermanfaat bagi teman-teman yang digunakan untuk membantu proses presentasi. Nama software ini adalah Mobile Witch Remote Control. Aplikasi ini saya dapat dari situs www.mobi11.com.

Cara menggunakannya sangat mudah, yang sulit hanyalah koneksi bluetooth bagi Laptop/PC yang tidak ada bluetoothnya :v

Di dalam file ini ada 2 aplikasi, yang untuk PC dan yang untuk HP Symbian atau Java. Instal Yang berformat .exe atau application di PC anda, sedangkan yang berormat .jar di instal pada HP anda. Jika sudah terinstal aktifkan dulu bluetooth pada masing-masing gadget yang akan digunakan (Laptop & HP). Aplikasi ini sudah saya uji di HP E63 (S60v3). Untuk HP lain bisa dicoba sendiri untuk PR Penelitian :v. Lalu buka aplikasi yang di PC nanti tampilannya akan seperti ini (yang dipojok kanan bawah) :

Jika sudah tampil seperti ini beraarti sudah siap menerima koneksi. Lalu buka aplikasi di HP anda lalu pilih
search device. Tunggu sampai pencarian selesai lalu klik connect device. Lalu akan segera terkoneksi. Selamat anda sudah berhasil menggunakan.

Kelebihan aplikasi Remote Control ini adalah :
- Dapat menjalankan kursor dengan HP / mouse mode. Jadi kursor mouse/ panah dapat digerakan dari HP anda.
- keyboard Mode, kalo yang ini saya belum begitu paham karna jarang makai ini :v
- Application Mode, ini berguna untuk menjalankan aplikasi Exploler, Firefox, Windows Media Player, Internet Explorer, Winamp, Power Point atau Powerpoint :v , dan VLC Media player.
- dan Utilities yang terdiri dari run comand dan Send message (untuk mengirim pesan ke PC).

Langsung saja dari pada penasaran bisa mendownload filenya.
Download Free Full Mobile Bluetooth Remote Control