Welcome

Selamat Datang di blog untuk Belajar dan Hiburan. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Tolong sebarkan pula link ini kepada sahabat-sahabat kalian, dan tak perlu di rahasiakan karna berbagi itu indah. Tempat yang indah untuk berbagi adalah melalui internet, dan untuk kemajuan kami, tolong tinggalkan pesan di kolom komentar agar anda betah dan tak bosan dengan blog yang sederhana ini. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Monday, June 11, 2012

Albert Einstein


Albert Einstein
Adalah seorang ilmuan yang berbakat di bidang matematika dan fisika. Albert lahir pada hari Jum’at tanggal 14 Maret 1879 di Ulm (sebuah kota tua yang subur di tepi sungai Donau, Jerman) dari pasangan Herman Einstein dan Pauline Koch. Kota kelahiran Albert Einsein merupakan tempat di takhlukannya tentara Austria oleh pasukan di bawah komando Napoleon Bonaparte.
Hingga umur 9 tahun Albert belum bisa berbicara dengan jelas. Namun otaknya dah menunjukan bahwa ia anak yang cerdas. Ia berwatak pendiam dan suka menyendiri. Sampai-sampai ia malas untuk berangkat sekolah. Hal ini membuat gurunya jengkel. Akan tetapi, ia senang dan tekun membaca. Ia selalu mendapat ringking 1 di kelas.

Pada mulanya saat Albert berusia  1 tahun keluarganya pindah ke Munich. Di sana ayah dan pamannya mengelola pabrik kecil di bidang elektro hingga mengalami kebangkrutan pada tahun 1894. Akhrnya, keluarganya itu pindah ke milan. Di kota ini ia muai belajarfisika secara serius. Pada usia 10 tahun ia berkenalan dengan Max Talmud seorang mahasiswa kedokteran.
Sejak kecil Albert sangat berminat di bidang Fisika dan matematika. Atas desakan ayahnya, akhirnya ia masuk di sekolah Insitut Teknologi. Pada tahun 1896, Albert Einstein di sekolah Politekhnik Negara Federal Swiss di Zurich, jurusan Fisika dan matematika dan lulus sarana di bulan Agustus tahun 1900.
Setelah menjadi sarjana,hidupnya penuh rintangan dan coban. Setelah beberapa tahun kemudian ia di terima bekerja di kantor paten di Bern. Pada tahun yang sama Albert menikah denga Mileva Maric tanpa restu orang tuanya. Beberapa tahu kemudian ayahnya meninggal tanpa pernah maumemafkan perkawinannya itu.
Saa berusia 26 tahun pada tahun 1905, Albert Einstein mempublikasikan hasilpenelitiannya dalam Annalen de  Physik berupa empat buah karangan yang amat penting, termasuk di dalamnya catatan-catatan pertama tentang relativitas khusus yang sangat menarik perhatian. Usahanya tiak sia-sia. Ia di tempatkan pada sebuah universitas dan di ankat menjadi profesor pada tahun 1909 di Universitas Zirich. Setahun kemudian, ia di terima sebagai salah satu anggota Universitas Prague di Jerman. Dan pada tahun 1912 ia di tunjuk sebagai Profesor di Insitut Politekhnik Federal Zurich.
Walaupun ketenaran Albert Einstein di peroleh lewat dua teori relativitas, tetapi satu hal yang idak dapat di lupakan mengenai penemuannya tentang hukum foto elektrik yang menerangkan tentang efek fotoelektrik yang misterius. Dengan hukumnya ini, Einstein telah berjasa dalam membuka jalan menuju teknologi televis, pita suara film, dan lain-lain. Atas  jasanya tersebut, pada tahun 1922 Einstein di beri hadiah dalam bidang fisika.