Welcome

Selamat Datang di blog untuk Belajar dan Hiburan. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Tolong sebarkan pula link ini kepada sahabat-sahabat kalian, dan tak perlu di rahasiakan karna berbagi itu indah. Tempat yang indah untuk berbagi adalah melalui internet, dan untuk kemajuan kami, tolong tinggalkan pesan di kolom komentar agar anda betah dan tak bosan dengan blog yang sederhana ini. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Monday, June 11, 2012

Thomas Alva Edison


Thomas Alva Edison
Ia lahir di Milan, Ohio, Amerika Serikat pada taggal 11 Febuari 1847. Ia anak bungsu dari 7 bersaudara buah perkawinan Samuel Ogden dengan Nancy Eliot. Pada masa kecilnya di Amerika Serikat, Edison selalu mendapat nilai buruk di sekolahnya. Oleh karna itu, Ibunya kemudian memberhentikannya dari sekolah dan mengajar sendiri di rumah. Di Rumah dengan leluasa Edison kecil dapat membaca buku-buku ilmiah dewasa dan mulai mengadakan percobaan ilmiah sendiri.
Pada usia 12 tahun,
ia mulai bekerja sebagai penjual koran, buah-buahan, dan permen di stasiun. Kemudian ia menjadi operator telegraf dan pindah dari satu kota ke kota lainnya. Di New York, ia d minta untuk menjadi kepala mesin telegraf. Mesin-mesin itu mengirimkan berita bisnis ke seluruh perusahaan terkemuka. Di New York.
Pada tahun 1870, ia menemukan mesin telegraf yang lebih baik. Mesinnya dapat mencetak pesan-pesan di atas pita kertas yang panjang. Uang yang di hasilkan dari penemuannya itu cukup untuk mendirikan perusahaan sendiri. Pada tahun 1874, ia pindah ke Menlo Park, New Jersey. Di sana ia membuat sebuah bengkel ilmiah pertama di dunia yang besar.
Setelah itu, ia banyak melakukan penemuan- penemuan penting. Pada tahun 1879 ia berhasil menemukan lampu listrk dan juga prooyektor untuk film-film kecil.
Tahun 1882, ia memasang lampu listrik di jalan –jalan dan rumah- rumah sejauh 1 km di kota New York.Hal ini merupakan pertama kalinya terjadi di dunia, memasanglampu listrik di sekitar jalan. Dan pada tahun 1890, ia mendirikan perusahaan General Electric.
Edison di panang sebagai salah seorang pencipta paling produktif pada masanya. Ia mampu memeang rekor 1.093 hak paten atas namanya ia juga banyak embantu dalam bidang pertahanan pemerintah Amerika Serikat. Beberapa penelitiannya antara lain mendeteksi pesawat terbang, menghancurkan periskop dengan senjata mesin, mendeteksi kapal selam, menghancurkan torpedo dengan jaring, menaikan kekuatan torpedo, membuat penerangan berupalampu, kapal kamuflase, dan banyak lagi. Ia meninggal pada tahun 1931. Yakni pada usia 84 tahun bertepatan ulang tahun penemuannya yang terkenal, yaitu bola lampu moderen.