Welcome

Selamat Datang di blog untuk Belajar dan Hiburan. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Tolong sebarkan pula link ini kepada sahabat-sahabat kalian, dan tak perlu di rahasiakan karna berbagi itu indah. Tempat yang indah untuk berbagi adalah melalui internet, dan untuk kemajuan kami, tolong tinggalkan pesan di kolom komentar agar anda betah dan tak bosan dengan blog yang sederhana ini. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Friday, September 26, 2014

Tutorial Membuat Project Algoritma Bahasa C pada Aplikaasi Code Block

Apa kabar sahabat blogger, kali ini saya akan berbagi tutorial membuat program menggunakan aplikasi Code Block dengan bahasa C.
Okke langsung saja di mulai dari nol ya.
Pertama kita siapkan project pemrograman dengan bahasa C. Klik file -> new -> project. Kemudian akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini, pilih Console Application.


Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Lalu
klik next.

Selanjutnya pilih C, lalu next

Selanjutnya pada bagian tab "project title", masukan nama file pemrogramannya, pada tab "folder to create project in" adalah tempat project pemrograman anda akan disimpan. Dan dia tab dibawahnya akan tertulis otomatis dan jangan kaget. Lalu klik next.

Atur saja sesuai gambar, then click next.
Lalu akan muncul tampila seperti dibawah ini.

Jika aplikasi anda masih baru pertamakali digunakan (newbie), untuk mengecek compiler aplikasi sudah benar (jika compiler belum benar saat program dijalankan akan ada peringatan error compiler). Untuk menguji coba program klik "build and run" atau klik ikon yang ada disini (lingkaran merah) :
Bedanya "run" dengan "build and run" adalah jika "run" akan menjalankan yang sebelumnya sudah dibangun. Sedangkan "build and run" akan membangun/mengupdate program yang baru saja anda buat kemudian menjalankannya.
Jika ada tulisan error compiler, klik menu settings->compiler... lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Lalu klik reset defaults, lalu Ok.
lalu coba lagi dengan klik "build and run".
Dan jangan lupa dengan kata-kata dosen saya agar berhasil, "selalu rajin berdo'a agar berhasil :D  "
Sekian, semoga bermanfaat.
Selamat berkreasi.