Selamat datang ke blog saya

Selamat Datang Di Blog Belajar Dan Hiburan.
Semoga Anda Senang Dan Jangan Lupa Poskan Komentar Anda.
Kebahagiaan Anda Adalah Kinginan Saya.
Selamat Menjelajah

Sebuh Salam dan Pesan Untuk Pengunjung

Selamat Datang di blog untuk Belajar dan Hiburan. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Tolong sebarkan pula link ini kepada sahabat-sahabat kalian, dan tak perlu di rahasiakan karna berbagi itu indah. Tempat yang indah untuk berbagi adalah melalui internet, dan untuk kemajuan kami, tolong tinggalkan pesan di kolom komentar agar anda betah dan tak bosan dengan blog yang sederhana ini. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Kamis, 20 September 2012

Makanan sehat untuk yang siap berhenti merokok :)

Anda sudah siap berhenti merokok? Kalau sudah siap, saatnya perbanyak konsumsi sayur-sayuran, kurangi asupan daging, dan tukarkan secangkir kopi Anda dengan segelas susu. Mengapa? Karena makanan-makanan tersebut membantu memudahkan perjuangan Anda.
Studi yang dilakukan oleh Duke University menunjukkan, buah-buahan, sayur-sayuran, dan bahan olahan susu mampu membuat rokok terasa tidak enak. Sebaliknya, makanan seperti daging, kopi, dan minuman beralkohol akan menghadirkan kenikmatan yang lebih ketika merokok. Hal ini disampaikan F Joseph McClernon, PhD, psikolog dari Duke University.
Konsep kuno menunjukkan bahwa kandungan nikotin
dalam rokoklah yang menjadi satu-satunya faktor penyebab kecanduan. Namun seperti dikatakan , kami telah mempelajarinya lebih dalam, dan ternyata kecanduan rokok juga bisa disebabkan oleh adanya efek sensor perasa, penciuman, pengelihatan, dan rutinitas kebiasaan merokok,” ucap McClernon.
Studi dilakukan terhadap 209 perokok berusia 21 tahun dan memiliki kebiasaan merokok minimal satu pak rokok setiap hari. Mereka diminta untuk menuliskan daftar makanan yang mampu meningkatkan dan mengurangi kenikmatan merokok mereka. Ternyata, hampir 70 persen perokok menyatakan, minuman dengan kandungan kafein, alkohol, dan daging-dagingan akan membuat rokok mereka mengepul lebih nikmat.
Namun anehnya, sebanyak 45 persen perokok juga memberitahukan beberapa makanan, seperti buah, sayuran, minuman tanpa kandungan kafein (air putih dan jus), serta produk-produk olahan susu malah bisa membuat rokok mereka menjadi terasa tidak enak. Penemuan ini meyakinkan kita bahwa mengonsumsi asupan-asupan yang bisa memengaruhi rasa rokok tersebut adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengunci mulut dan jari tangan kita agar terbebas dari rokok dalam jangka panjang.
Berikut tiga makanan yang bisa membantu mulut kita untuk berhenti mengepul:
Susu dan produk olahannya. Setelah meneguk segelas susu, kita tidak dapat menikmati rokok dengan kepuasan dan sensasi yang sama. Pasalnya, susu membuatnya terasa hambar.
Tidak percaya? Coba celupkan rokok ke dalam susu kemudian keringkan. Setelah kering gunakan untuk merokok. Untuk melenyapkan rasa kecanduan rokok, trik ini bisa digunakan sebagai alat penyetop yang ampuh. Dijamin, kita tidak akan menyukai rasanya.
Jus jeruk. Ketika seseorang rutin merokok setiap hari, maka mereka akan kehilangan asupan vitamin C dalam jumlah yang banyak. Biasanya tubuh akan menyesuaikan kondisi tersebut dan menggantinya dengan beberapa elemen tidak alami yang diterima dari nikotin. Jadi, jika ingin bebas dari bayang-bayang rokok lebih cepat, maka sangatlah penting untuk mulai mengasup vitamin C alami lebih banyak: jeruk, lemon, blackcurrant, delima, dan buah-buah bervitamin C lain yang tidak hanya baik untuk kesehatan semua orang, terutama bagi yang memiliki ketergantungan terhadap nikotin.
Seledri bersama-sama dengan sayuran lain, seperti zucchini, terong, polong-polongan, dan bahkan timun juga bisa memengaruhi rasa rokok. Mengonsumsi sayuran ini akan menurunkan rasa kecanduan kita terhadap nikotin (catatan: kita harus bebas alkohol). Mengunyah tangkai seledri akan mencegah kita dari craving atau kecanduan.
Jika tidak suka seledri, Anda bisa menggantinya dengan wortel. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi sayuran manis sebab kelebihan kadar glukosa akan mengaktifkan bagian otak yang bertanggung jawab dalam menimbulkan rasa nikmat dan puas. Dengan kata lain, glukosa akan membuat kita terus kecanduan.

Tidak ada komentar: