Welcome

Selamat Datang di blog untuk Belajar dan Hiburan. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Tolong sebarkan pula link ini kepada sahabat-sahabat kalian, dan tak perlu di rahasiakan karna berbagi itu indah. Tempat yang indah untuk berbagi adalah melalui internet, dan untuk kemajuan kami, tolong tinggalkan pesan di kolom komentar agar anda betah dan tak bosan dengan blog yang sederhana ini. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Saturday, December 26, 2015

Renungan Perjalanan Yang Nyata


Mau jalan-jalan ke mall, ke tempat wisata, keluar negeri, dengan semangatnya kita menyiapkan bekal. Menyiapkan makan, minum, dan barang-barang lain yang dibutuhkan agar kita bisa menikmati jalan* kita. Yuk berpikir dan lihat lebih jauh lagi. Ketika kita berhasil menuju tempat tertentu kita bangga, dan ingin mencapai yg lebih indah lagi. Ketika kita menaklukan jarak yang jauh, kita ingin menaklukan yang lebih jauh lagi. Ketika kita menaklukan ketinggian tertentu, kita ingin menaklukan yg lbh tinggi lagi. Ketika kita menaklukan kedalaman tertentu, kita ingin menyelam lebih dalam lagi.
Semua itu wajar, karna Allah menciptakan manusia, yg memiliki rasa ingin lebih, ada yg bersyukur dan ada yg kurang bersyukur.Tapi, jangan lupa, perjalanan-perjalanan untuk mencapai yang jauh, yang sulit, yang tinggi maupun yang dalam merupakan perjalanan yang fana. 
Yuk lihat lebih jauh lagi,
bagaimana kita setelah muda? Ya, kita akan tua, dan pastinya kembali kepada sang pencipta untuk menuju tempat akhir yang nyata. Ya,, itu adalah akhirat. Menuju alam akhirat. Sadarilah kita berada di alam ketiga yaitu Dunia, setelah itu kita menuju alam barzah, setelah itu kita menuju alam akhirat.udah siapkah kita untuk perjalanan yang jauh itu? Kita akan menuju alam barzah. Setelah ruh kita terpisah selanjutnya diangkat ke langit dibawa menuju sang Pencipta.jika amalan kita baik, ruh kita wangi, melebihi bau kasturi. Setiap melintasi lapisan langit daribpertama hingga mencapai Arsy, para penghunilangit bertanya* ruh siapakah itu yang sangat wangi. Hingga akhirnya ketika dihadapan sang pencipta. Kemudian dikembalikan lagi kita ke bumi(masuk alam barzah) karna disinilah nanti kita akan dibangkitkan saat kiamat nanti. Sebaliknya ketika amalan kita buruk, ruh kita, baunya lebih buruk dr pada bau bangkai. Dari langit pertama hingga Arsy, yang ada hanya cacian dan makian atas bau busuk yang dibawa.kemudian dikembalikan lagi kita ke bumi untuk dibangkitkan nantinya.
Di alam barzah, perjalanan baru telah dimulai. Datanglah 2 malaikat yang menanyai dan menyiksa ruh kita. Kita akan ditanyai, namun pada saat itu mulut kita dikunci, tangan dan kaki kita yang bersaksi (Q.S. Yaasin :68) atas apa yg kita lakukan. 
Ketika kita berbuat baik, munkar dan nakir membukakan pintu neraka sehingga kita melihat berbagai siksaan di dalamnya. Lalu Malaikat mengatakan "lihatlah dari apa Allah telah selamatkan kamu". Kemudian ditutuplah pintu neraka itu dan dibukakan pintu surga sehingga kita melihat indahnya taman surga yang begitu indah. Dan berkatalah malaikat " inilah tempatmu sekarang". Kemudian jenazah mukmin ini berdo'a "Ya Allah cepatkanlah waktu agar saya ingin masuk ke surgamu". Kemudian berkatalah Allah " bentangkanlah kuburan orang ini seluas pandangan matanya dan bukakan nantinya dia jalan menuju ke surga, dan jadilah kuburannya seperti taman surga.
Kata Nabi Muhammad SAW ruh itu nantinya akan didatangi oleh seseorang yang sangat tampan, bersih, wangi. Dan bertanyalah ruh itu "siapakah engkau? Sungguh ciptaan Allah yg sangat mulia". "Aku adalah amal sholehmu, yang akan menemanimu sampai hari kiamat". Amal sholehnya berubah menjadi seseorang yang bersih rapi wangi yg akan menemaninya sampai hari kiamat.
Sedangkan bagi ruh orang yang fasik, ditanyalah kepadanya oleh Munkar dan Nakir. Dan bersaksilah anggota tubuh kita atas semua itu, walaupun orang tersebut di dunia tau dan hafal semua jawabannya, bila dia fasik, kafir maka mulutnya takan bisa menjawabnya. Lalu dibukakanlah pintu surga sehingga ruh itu melihat indahnya surga, dayang*nya, dan kenikmatan lainnya. Lalu malaikat berkata lihatlah dari apa kau haramkan dirimu sendiri. Lalu ditutup dan dibukakan pintu neraka dengan berbagai siksaan. Lalu malaikat berkata inilah tempatmu sekarang. Dan berdo'alah ruh itu " ya Allah, jangan cepatkan waktu karna aku tidak ingin masuk ke nerakaMu". Lalu datang setelah itu sosok yang tampangnya menakutkan, badannya busuk, dan membuat jenazah ini kaget hingga mengatakam "siapa kamu? Sungguh buruk ciptaan Allah pada dirimu". Dan orang itu menjawab "saya adalah amal burukmu yang akan menemanimu sampai hari kiamat". Ada 2 hadist riwayat bukhori, yg pertama dinding kuburannya akan menjepit tubuhnya hingga tulang rusuknya bersilangan. Yg kedua Allah akan utus malaikat yg tidak memiliki pendengaran dan penglihatan yg membawa besi yg bila besi itu dihantamkan ke gunung maka gunung itu hancur. Lalu dihantamkan besi itu je orang tersebut hingga hancur orang itu lalu kembali lagi, begitu terus hingga hari kiamat.
Mari kita perbaiki diri kita untuk kembali ke jalan yang lurus yang dirahmati Allah, kita siapkan perjalanan kita yang sebenarnya. Tutup aurat dengan benar, jangan terpengaruh mode, karna aturan menutup pakaian sejak dulu hingga sekarang tidak berubah. Perbaiki ibadah, sedekah dan amal sholeh.
Semoga kita selalu dirahmati Allah, aamiin ya robbal alamiin..
Wallahu a'lam bishawaf..