Welcome

Selamat Datang di blog untuk Belajar dan Hiburan. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Tolong sebarkan pula link ini kepada sahabat-sahabat kalian, dan tak perlu di rahasiakan karna berbagi itu indah. Tempat yang indah untuk berbagi adalah melalui internet, dan untuk kemajuan kami, tolong tinggalkan pesan di kolom komentar agar anda betah dan tak bosan dengan blog yang sederhana ini. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Saturday, February 9, 2013

Balas budi seorang Manusia


Suatu hari, seorang anak lelaki miskin yg hidup dengan menjual asongan dari pintu ke pintu, menemukan bahwa di kantongnya hanya tersisa uang beberapa rupiah saja, dan saat itu ia sangat lapar.

Anak lelaki tersebut memutuskan untuk meminta makanan dari rumah berikutnya. Akan tetapi, nak itu kehilangan keberanian saat seorang wanita muda membuka pintu rumah. Anak itu tidak jadi meminta makanan. Ia hanya berani meminta segelas air. Wanita muda itu melihat dan berpikir bahwa anak lelaki di depannya pasti lapar. Kemudian ia mengambilkan segelas besar susu.

Anak lelaki itu meminumnya dengan lambat dan bertanya, “Berapa saya harus membayar untuk segelas besar susu ini?” Wanita itupun menjawab “Kamu tidak perlu membayar apapun. Ibu kami mengajarkan untuk tidak menerima bayaran untuk kebaikan” kata wanita itu menambahkan.

Anak lelaki itu menghabiskan susunya dan berkata “Dari dalam hatiku aku berterimakasih kepada anda”.

Bertahun-tahun kemudian wanita itu mengalami sakit yg keritis. Para dokter di kota itu sudah tidak sangup menanganinya. Mereka akhirnya mengirimnya ke kota besar, di mana terdapat dokter spesialis yg mampu menangani penyakit langka tersebut.

Dr. Howard di panggil untuk melakukan pemeriksaan pada saat ia mendengar kota asal wanita tersebut. Terbesit seberkas pancaran aneh pada mata dokter Howard. Segera ia bangkit dan bergegas turun melalui hall rumah sakit, menuju kamar wanita tersebut.

Ia langsung mengenali wanita itu pada sekali pandang. Ia kemudian kembali ke ruang konsultas dan memutuskan melakukn upaya terbaik untuk menyelamatkan nyawa wanita itu. Mulai hari itu ia selalu memberikan perhatian khusus pada kasus wanita itu.

Setelah melalui perjuangan yg panjang, akhirnya di peroleh kemenangan. Wanita itu sembuh ! Dr. Howard meminta bagian keuangan rumah sakit untuk mengirim seluruh tagihan biaya pengobatan kepadanya untuk pesetujuan.

Dr. Howard melihatnya dan menuliskan sesuatu pada pojok atas lembar tagihan, dan kemudian mengirimkannya ke kamar pasien.

Wanita itu takut untuk membuka tagihan tersebut. Ia sangat yakin bahwa ia tak sanggup membayar tagihan tersebut walaupun harus di angsur seumur hidupnya. Akhirnya ia memberanikan diri untuk membaca tagihan tersebut. Dan ada sesuatu yang menark perhatiannya pada pojok atas lembar tagihan tersebut. Ia membaca tulisan yang berbunyi: “ Telah di bayar lunas dengan segels susu !” tertanda Dr. Howard kelly.

Air mata kebahagiaan membanjiri matanya. Ia berdo’a: Ya Allah, terimakasih bahwa cintamu telah memenuhi seluruh bumi melalui hati dan tangan manusia”…………………….